Kamis, 10 September 2015

Setting Modem Huawei Menggunakan Telkomsel

Akhirnya Blog ini selesai juga di buat, blog ini adalah partner blog Unlock Modem Bolt yang saat ini sudah mulai bersaing di mesin pencari dengan kata kunci unlock modem. Semoga Blog ini pun akan bisa bersaing dengan blog lain, agar semakin lebih bermanfaat buat orang banyak.

Pada artikel pertama ini admin akan memberikan panduan mengatur modem Huawei agar dapat digunakan dengan kartu Telkomsel, baik itu Kartu As maupun Simpati.
Cara setting modem huawei mobile partner menggunakan kartu As dan Simpati agar bisa terhubung ke internet. Pastikan kamu sudah mempunyai paket internet, dari kartu yang kamu gunakan di modem huawei. Selanjutnya ikuti langkah-langkah dibawah ini.
1. Buka Modem Huawei Mobile Partner.
2. Selanjutnya klik Tools dibagian atas dan pilih Options. Seperti gambar dibawah ini.
Cara Setting Modem Huawei

3. Maka akan terbuka option, pilih profil management. Contoh gambar.
Cara Setting Modem Huawei

4. Sekarang klik New Lalu isi Profil Name, APN Bagian Static dan access number sesuai dengan kartu yang kamu pakai.
Profil Name : telkomsel
APN : telkomsel atau internet
Access number : *99#
5. Setelah itu Klik Save dan ok. Untuk Telkomsel pilih salah satu APN.
6. Kembali ke halaman awal Modem, Pilih profil name yang sudah kamu buat tadi. Contoh profil name telkomsel 

Cara Setting Modem Huawei

7. Lalu Klik Connet untuk menyambungkan modem ke internet. Tunggu sampai terhubung. Selesai.

Sekarang kamu sudah bisa menggunakan internet di komputer atau laptop, tinggal klik browser yang kamu gunakan. Jika belum terhubung ke internet, coba ulangi langkah diatas, isi yang perlu saja, cukup isi profil name, apn bagian static dan access number. Dan jangan lupa klik connect. 

Dengan mengikuti cara diatas, Insya Allah modem bisa terhubung ke internet. Jika belum bisa connect juga, coba lihat bagian tanda panah merah dan hijau itu, klo tidak bergerak itu berarti paket internet kamu yang bermasalah, bisa jadi quota yang habis atau kamu memang belum beli paket internet dari kartu yang kamu gunakan.

Kemungkinan lainya jika tidak terhubung ke internet adalah masalah sinyal kartu, dari tempat kamu menggunakan modem. Sinyal juga berpengaruh, tidak ada sinyal tidak bisa connect, walaupun paket internet ada. Coba lihat sinyal dibagian kiri bawah mobile partner, jika tidak ada tanda putih bertingkat seperti gambar diatas. Itu berarti kartu kamu tidak ada sinyal. Sedangkan hsdpa itu adalah kekuatan sinyalnya, bisa juga wcdma, gprs, sinyal yang paling bagus hsdpa.

Setelah kamu bisa terhubung ke internet, silakan baca juga cara mempercepat loading mozilla firefox untuk menghemat quota dan juga cara aman berinternet

Semoga panduan seting modem huawei menggunakan telkomsel ini dapat diterapkan untuk mengkoneksikan internet pada perangkat anda, sehingga internet menjadi stabil dan dapat digunakan untuk beraktifitas kembali. Salam Internet Cepat!!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terimakasih Telah Mengunjungi MIFIKU, Kalau Kamu Mau Dapet Info Terupdate Tentang MiFi Silakan Klik Follow pada Gambar Berikut:

Join This Site
Tags :

Related : Setting Modem Huawei Menggunakan Telkomsel

1 komentar: