Selasa, 24 Januari 2017

Cara Cek Kuota Internet Andromax M3Y dan M3Z

Selamat malam penggemar blog mifiku.com yang selalu setia menanti update terbaru dari kami, kali ini kita akan mempost postingan dari blog rekan kita yang sangat kreatif yaitu empatinchi.blogspot.co.id yang berjudul Cara Mengecek Kuota Internet Smartfren Andromax M3Y dan M3Z berikut ini, namun sebelumnya alangkah baiknya rika sobat baca dulu artikel ini Spesifikasi Andromax M3Y dan M3Z MiFi 4G Terbaru dari Smartfren.

Kali ini saya akan membahas bagaimana cara mengecek kuota internet mifi smartfren andromax m3y dan m3z. Bagi pengguna baru mifi smartfren pasti akan bertanya-tanya, Gimana sih cara melihat sisa kuota Internet mifi andromax m3y/m3z ini?. Sama, saya dulu saat awal membeli, mobile wifi ini juga bertanya-tanya seperti kalian. Karena saya sudah cukup lama memiliki mifi andromax m3z, sedikit demi sedikit saya sudah paham betul.

Artikel review pemelian Andromax M3Z juga sudah saya publikasikan di blog ini. Dan saya pribadi cukup puas dengan kualitas jaringan 4G smartfren. Walaupun rumah saya hanya di pinggiran Jogja, tetapi sinyal 4G smartfren sudah mencover daerah saya. Apalagi daya tahan baterai mifi Andromax M3Z ini juga cukup lama, seharian nonstop malahan.

Setelah penggunaan Mifi andromax m3z ini selama dua minggu, saya selalu memantau penggunaan internet harian saya. Dan setelah dua minggu ini saya amati, ternyata saya cukup boros menggunakan kuota Smartfren saya, wkwk. Bisa dilihat screenshot yang saya lampirkan di bawah ini :

Cara Cek Kuota Internet Andromax M3Y dan M3Z, andromax.m3z cek kuota, cara cek kuota mifi andromax m3z, cara cek kuota mifi m3z, cara cek kuota andromax m3z, cara isi kuota andromax m3z, cara isi ulang kuota andromax m3z, cara login andromax m3z, data.smartfren.com kuota,

Satu hari saja saya bisa menggunakan kurang lebih 1.8 GigaBytes. Padahal saya hanya menggunakanya untuk aktifitas standar saja lho..apakah karena menggunakan jaringan 4G, dimana Bandwithnya lebih luas? Entahlah. Oiya..gambar screenshot di atas adalah saat saya mengecek penggunaan kuota lewat Web browser ya. Karena untuk mengecek kuota internet mifi andromax baik itu yang tipe m3y maupun m3z ada dua metode. Yang pertama adalah menggunakan web browser, dan yang kedua adalah menggunakan aplikasi android yang telah disediakan smartfren.

Kita bahas metode yang lewat web browser dulu ya. Silakan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka web browser dikomputer maupun di hape kalian.
  2. Lalu ketikkan IP Gateway mifi Andromax M3Y/M3Z, biasanya IP yang digunakan adalah 192.168.0.1 atau bisa juga menuliskan alamat ini dikolom URL http://andromax.m3y dan http://andromax.m3z. Sesuaikan dengan tipe mifi masing-masing.
  3. Jika sudah, nanti akan muncul halaman seperti gambar di bawah ini 
    Cara Cek Kuota Internet Andromax M3Y dan M3Z, andromax.m3z cek kuota, cara cek kuota mifi andromax m3z, cara cek kuota mifi m3z, cara cek kuota andromax m3z, cara isi kuota andromax m3z, cara isi ulang kuota andromax m3z, cara login andromax m3z, data.smartfren.com kuota,
    Cara Cek Kuota Internet Andromax M3Y dan M3Z
  4. Untuk melihat penggunaan kuota internet, login dulu menggunakan  username admin dan passwordnya juga admin.
  5. Nanti disana akan menampilkan seberapa banyak penggunaan kuota internet selama hari itu. Dan juga akan ditampilkan total kuota internet yang telah digunakan
  6. Untuk melihat sisa kuota yang tersedia, silakan pilih menu My Smartfren. Semua informasi tentang jenis paket, sisa kuota, masa aktif, dan lain-lain.

Nah metode yang kedua adalah menggunakan aplikasi bernama My Link M3Y dan MyLink M3Z. Sebenarnya kedua metode ini sama saja, yang membedakannya adalah MyLink m3y dan MyLink m3z adalah sebuah aplikasi android. Kalian hanya perlu mendownload aplikasi MyLink M3Y dan MyLink M3Z di Google play store. Langkah-langkah yang harus dilakukan juga sama seperti metode sebelumnya, kita hanya tinggal login menggunakan username admin dan passwordnya juga admin.

Oke sampai disini dulu artikel mengenai Cara Cek  Kuota Internet Mifi Andromax M3Y dan M3Z. Semoga tips singkat ini membantu para pengguna baru mifi smartfren Andromax m3y maupun m3z. 
Cara Cek Kuota Internet Andromax M3Y dan M3Z, andromax.m3z cek kuota, cara cek kuota mifi andromax m3z, cara cek kuota mifi m3z, cara cek kuota andromax m3z, cara isi kuota andromax m3z, cara isi ulang kuota andromax m3z, cara login andromax m3z, data.smartfren.com kuota,
Kata Kunci yang Masuk:
  • Cara Cek Kuota Internet Andromax M3Y dan M3Z
  • andromax.m3z cek kuota
  • cara cek kuota mifi andromax m3z
  • cara cek kuota mifi m3z
  • cara cek kuota andromax m3z
  • cara isi kuota andromax m3z
  • cara isi ulang kuota andromax m3z
  • cara login andromax m3z
  • data.smartfren.com kuota

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terimakasih Telah Mengunjungi MIFIKU, Kalau Kamu Mau Dapet Info Terupdate Tentang MiFi Silakan Klik Follow pada Gambar Berikut:

Join This Site

Related : Cara Cek Kuota Internet Andromax M3Y dan M3Z

0 komentar:

Posting Komentar