Selasa, 15 Maret 2016

Paket Internet yang Cepat dan Harga Murah Untuk Modem

Siapapun anda yang sering memanfaatkan teknologi untuk kegiatan sehari-hari pastinya akan selalu bersentuhan dengan dunia maya. Untuk mengaksesnya tak hanya butuh perangkat kecil yang disebut modem tapi ada banyak alat yang bisa dipakai seperti wifi hotspot atau smartphone anda. Karena paket data yang disediakan oleh sejumlah operator GSM dan CDMA hampir sama maka konsumen agak kesulitan menentukan mana yang bagus.

MIFIKU sempat mencoba beberapa paket internet yang saat ini sedang ramai dibicarakan yaitu dari Smartfren, XL, hingga Telkom dan mencari informasi tentang paketnya Telkomsel serta Indosat. Berdasarkan pengkajian yang cukup teliti dengan memperhitungkan keunggulan dan kerugian yang kita dapatkan maka MIFIKU menyarankan untuk menggunakan tiga operator yang disebutkan di awal tadi. Satu GSM dan dua CDMA, apalagi bagi anda yang senang menonton youtube, membuka social media serta download file di internet maka wajib untuk mempertimbangkan kuota yang diberikan serta kecepatan minimum yang didapatkan saat kuota habis jika unlimited.

Bagi sahabat MIFIKU yang belum mengetahui perbedaan antara paket kuota dengan paket unlimited maka penting untuk mengetahuinya. Yang kuota akan selesai jika kuotanya sudah habis,s edangkan unlimited akan jalan terus sampai batas waktunya walau kuotanya dalam pemakaian wajar habis tapi kecepatan akan turun dengan drastis dan ini sedikit akan membuat anda stre kalau mau download. Jadi kesimpulannya kalau mau download sesuatu lebih baik menggunakan paket yang pertama saja. Tapi kalau anda adalah orang yang bekerja sepanjang hari menggunakan internet maka sebaiknya membei paket internet unlimited saja.

paket internet modem, paket internet modem indosat, paket internet modem 3, paket internet modem simpati, paket internet modem smartfren, paket internet modem bolt, paket internet modem xl, paket internet modem im3, paket internet modem unlimited
Paket Internet yang Cepat dan Harga Murah Untuk Modem

Kembali ke operator mana yang punya paket data terbaik, untuk yang menggunakan GSM kami sarankan memakai Flexi miliknya Telkom, tapi itu jika sinyal di daerah anda full. Sesuai dengan pengalaman MIFIKU menggunakan Flexi di Jakarta, hasilnya sangat memuaskan karena bisa download file hingga kecepatan 1 Mbps lebih. Sedangkan untuk Smartfren ini disarankan bagi yang daerahnya menangkap sinyalnya juga full, walau kalah kecepatan dari Flexi tapi ini bisa jadi alternatif anda jika yang punya Telkom tadi sudah tidak bagus di lokasi tempat tinggal anda.

Sedangkan untuk paket internet yang bagus jika memakai kartu GSM sebenarnya hampir sama semua. Mereka menerapkan kuota dan unlimited pada harga yang hampir sama pula. Namun ada satu yang paling bagus yaitu Super Ngebutnya XL yang kuotanya hingga 11 GB dan ini paling baik dibandingkan dengan yang lainnya berdasarkan ujicoba MIFIKU untuk sementara ini karena pembagian waktu penggunaan kuotanya yang terasa pas dengan kebutuhan pengguna, berbeda dengan Indosat yang agak kurang menguntungkan bagi konsumennya karena waktu pemakaian kuota besar berada pada jam yang tidak tepat. Kalau Telkomsel terasa agak mahal bagi kebanyakan orang dan sering menyedot pulsa kita. Tapi kesimpulan dari semuanya, sesuaikan dengan sinya yang paling kuat di tempat tinggal masing-masing.

Memilih Paket Internet yang Cepat dan Harga Murah

Di Indonesia, semua operator telekomunikasi menyediakan ISP dan paket internet kepada pelanggannya. Para operator juga berlomba-lomba untuk memikat hati pelanggannya dengan berbagai pilihan paket internet yang mereka sediakan. Tentunya ini akan membuat pelanggan bingung untuk memilih.

Pemilihan paket internet sebaiknya didasarkan pada:

- ketersediaan jaringan operator.

Sebelum membeli paket internet, pastikan bahwa tempat rekan-rekan beraktivitas nantinya telah ter-cover jaringan (baik 2G maupun 3G) dari operator yang akan digunakan. Ini akan berpengaruh pada performa koneksi internet.

- sesuaikan budget.

Saya rasa rekan-rekan mengerti maksud yang ini :-) 


- jangan tergiur dengan promo paket internet.

Operator biasanya menawarkan kecepatan tinggi dan kuota unlimited (tapi selalu dibatasi fair usage - sedih jadinya) untuk menarik hati pelanggannya. Namun demikian, saya sarankan agar rekan-rekan jali untuk memilihnya. Saran dari saya adalah pilihlah paket yang sesuai budget dan memiliki kuota besar. Untuk yang hoby download, pilihlah paket yang true unlimited. Jangan pilih yang kecepatan tinggi namun di limit fair usage. Pengalaman saya, paket 384 kbps yang true unlimited akan lebih menguntungkan daripada paket manapun (384 kbps sebulan bisa koleksi film 20 GB lho...).

Untuk lengkapnya mengenai paket internet, silahkan rekan-rekan melihat daftar paket di web resmi masing-masing operator.

Paket Kuota Internet Operator GSM Murah 

  1. Telkomsel
  2. Indosat
  3. XL
  4. Axis
  5. 3

Paket Kuota Internet Operator CDMA Murah

  1. Flexi
  2. Esia
  3. Smartfren

- Kemudahan setting koneksi Internet

Sebelum dapat menggunakanpaket internet, kartu terlebih dahulu harus di registrasi dan baru kita bisa mendaftarkan paket internet. Info lengkap silahkan lihat di website resmi diatas.

- pilih paket internet yang ada gretongannya.

Untuk yang ini, rekan-rekan mungkin banyak yang lebih tahu daripada saya. tips ini saya masukkan sebenarnya hanya untuk keadaan "kejepit" saja :-)

paket internet modem, paket internet modem indosat, paket internet modem 3, paket internet modem simpati, paket internet modem smartfren, paket internet modem bolt, paket internet modem xl, paket internet modem im3, paket internet modem unlimited

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terimakasih Telah Mengunjungi MIFIKU, Kalau Kamu Mau Dapet Info Terupdate Tentang MiFi Silakan Klik Follow pada Gambar Berikut:

Join This Site

Related : Paket Internet yang Cepat dan Harga Murah Untuk Modem

0 komentar:

Posting Komentar